Peyebab Insomnia

Peyebab Insomnia

Terkadang Anda mungkin pernah merasa sulit tertidur atau tetap terbangun pada malam hari yang menyebabkan anda mengalami kurang tidur. akibat daripada itu anda menjadi merasa sangat lelah saat bangun di pagi hari. jadi, apa sebenarnya yang menyebabkan seseorang mengalami susah tidur?

Peyebab Insomnia

Stres dan kecemasan

Insomnia dapat muncul setelah adanya peristiwa atau hal yang menimbulkan stres. Masalah di tempat kerja atau sekolah dan kekhawatiran tentang pekerjaan, kesehatan, pendapatan, keluarga, teman, atau hubungan dapat memengaruhi kualitas tidur Anda. Masalah-masalah ini membuat otak Anda bekerja di malam hari bahkan ketika Anda berbaring di tempat tidur dan sementara otak Anda tidak rileks, tidur sepertinya akan sangat sulit. Selain itu, tidur yang buruk dapat berlanjut dalam waktu yang lama setelah masalah sudah hilang.

Jadwal perjalanan atau kerja

Ritme sirkadian mengontrol siklus tidur-bangun Anda, memungkinkan Anda untuk tidur dan bangun. Masalah-masalah tertentu dapat mempengaruhi ritme sirkadian, yang menyebabkan insomnia. Misalnya, Anda melakukan perjalanan melintasi berbagai zona waktu dan Anda mengalami jet lag yang parah; Anda bekerja terlalu larut di malam hari atau Anda mulai bekerja terlalu dini. Oleh karena itu, penting untuk merancang jadwal kerja yang sehat dan mengambil langkah-langkah untuk menghilangkan gejala jet lag. Cobalah minum banyak air.

Kebiasaan makan

Minum kopi, teh, teh susu, atau minuman berenergi di malam hari; atau makan terlalu banyak larut malam dapat membawa masalah dalam tidur. Mengapa? Kafein dapat membuat Anda terjaga. Anda dapat makan camilan ringan sebelum tidur karena jika Anda makan terlalu banyak, perut Anda mungkin menjadi tidak nyaman saat Anda berbaring.

Lingkungan tidur yang buruk

Lingkungan tidur yang buruk dapat menyebabkan insomnia. Tempat tidur yang tidak nyaman, bantal atau kamar tidur yang terlalu panas, dingin, berisik, terang, semua dapat membuat Anda merasa sulit untuk tidur. Jadi, ubahlah kondisi tidur Anda jika memungkinkan. Matikan lampu, beli tempat tidur lain, gunakan satu selimut lagi, atau hidupkan AC.

Kondisi medis

Kondisi medis tertentu dapat menyebabkan Anda mengalami insomnia, termasuk:

  • Masalah kesehatan mental seperti depresi, gangguan bipolar, gangguan panik, gangguan stres pasca-trauma, atau skizofren.
  • Masalah kesehatan fisik seperti sakit kronis, penyakit jantung, kanker, penyakit paru obstruktif kronik (PPOK), diabetes, tiroid yang terlalu aktif, radang sendi, asma, penyakit Parkinson, penyakit Alzheimer, inkontinensia urin, mendengkur, ngelantur, narkolepsi, dan apnea tidur.
  • Obat-obatan

Obat yang Anda konsumsi mungkin memiliki efek samping, termasuk insomnia. Obat-obatan ini termasuk jenis antidepresan tertentu, obat untuk tekanan darah tinggi, obat pereda nyeri, obat alergi, produk penurun berat badan, obat yang digunakan untuk mengobati asma, dan stimulan yang digunakan untuk mengobati gangguan hiperaktivitas perhatian-perhatian (ADHD) atau narkolepsi.

Usia

Seiring pertambahan usia, tubuh Anda berubah, dan insomnia menjadi lebih umum. Hal-hal di lingkungan dapat membangunkan Anda lebih mudah. Anda juga cenderung kurang aktif ketika Anda tua. Kurangnya aktivitas dapat menyebabkan kurangnya tidur. Selain itu, penyakit kronis lebih sering terjadi.

Insomnia adalah kondisi umum yang memengaruhi tidur Anda. Beberapa faktor dalam hidup Anda dapat menyebabkan masalah ini, termasuk rutinitas Anda, kondisi kesehatan Anda dan obat-obatan Anda. Jika Anda tidak dapat menangani sendiri kondisi ini, Anda bisa mencoba mengonsumsi Obat herbal khusus yang dapat membantu mengatur masalah tidur, baca disini: Walatra Spirulina.

Posted by: http://www.obatmaagqnc.com

Peyebab Insomnia

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *