Pengaruh Kubis atau Kol Mentah Terhadap Tiroid

Pengaruh Kubis atau Kol Mentah Terhadap Tiroid

Pengaruh Kubis atau Kol Mentah Terhadap Tiroid – Tiroid adalah kelenjar berbentuk kupu-kupu yang berada di dekat pita suara Anda dan menghasilkan hormon T3 dan T4 yang mengendalikan metabolisme tubuh Anda. Untuk membuat hormon ini, tubuh Anda menggunakan yodium – sekitar 80 persen yodium yang Anda konsumsi digunakan oleh tiroid Anda. Jika Anda kekurangan yodium atau Anda memiliki tiroid yang kurang aktif, dikenal sebagai hipotiroidisme, makan sayuran cruciferous mentah seperti kubis dapat menekan fungsi tiroid Anda lebih lanjut.

Fungsi tiroid

Tiroid Anda menghasilkan dua hormon berbeda, T3 dan T4, yang mengatur tingkat tubuh Anda menggunakan energi dan oksigen, yang merupakan dua komponen metabolisme tubuh. Jika tiroid Anda tidak menghasilkan cukup hormon, metabolisme Anda melambat, menyebabkan kenaikan berat badan, denyut jantung lebih lambat dan kepekaan yang meningkat terhadap dingin. Penyebab hipotiroidisme yang paling umum adalah kelainan autoimun, namun defisiensi yodium juga dapat memperlambat produksi hormon tiroid. Kekurangan yodium saat ini sudah jarang terjadi karena garam sudah di iodisasi khusus untuk mencegah hipotiroidisme.

Sayuran

Gondok adalah kelenjar tiroid yang membesar yang mengindikasikan hipotiroidisme. Makanan goitrogenik mengandung zat yang dapat mempengaruhi tiroid Anda, memperlambat produksi hormon. Sayuran berlemak semuanya mengandung goitrogen. Ini termasuk semua jenis kubis, seperti kubis napa, bok choy, kubis Brussel, brokoli, kembang kol, kangkung, collard, mustard dan lobak hijau. Jika Anda memiliki fungsi tiroid normal dan mengkonsumsi yodium dalam jumlah yang cukup, senyawa ini tidak akan berpengaruh pada tiroid Anda. Institute of Medicine telah menetapkan tunjangan diet yang direkomendasikan, atau RDA, untuk yodium pada 150 mcg setiap hari. Satu tsp Garam meja mengandung 400 mcg yodium.

Goitrogen

Untungnya, senyawa goitrogenik pada sayuran silangan dapat dihancurkan oleh panas. dengan memasak sayuran ini dapat dipastikan bahwa mereka tidak akan mempengaruhi tiroid Anda. Ada berbagai jenis goitrogen; yang di kubis mentah dan sayuran cruciferous lainnya adalah isothiocyanate, yang menghambat enzim yang memungkinkan tiroid Anda menggunakan yodium. Makanan lain yang mengandung goitrogen adalah kedelai, bayam, stroberi, persik dan kacang. Fermentasi kedelai meniadakan isoflavon goitrogenik yang ditemukan pada makanan kedelai. Selain itu, Anda bisa membatasi konsumsi makanan tertentu untuk menghindari efek goitrogenik.

Kekurangan yodium

Di negara berkembang, kekurangan yodium adalah penyebab utama hipotiroidisme. Pada tahun 1920, yodium ditambahkan ke garam di Amerika Serikat untuk mencegah masalah tiroid. Jika Anda mengikuti diet rendah sodium, sumber makanan yodium lainnya termasuk ikan air asin, kerang, rumput laut, telur, keju, es krim, yogurt, susu, roti dan kecap. Anda juga dapat menggunakan multivitamin harian untuk memastikan asupan yodium yang tepat. Terlalu banyak dan terlalu sediit yodium dapat menyebabkan masalah pada tiroid. Dalam kasus yang jarang terjadi, peningkatan asupan yodium dapat menyebabkan hipertiroidisme – tiroid yang terlalu aktif.

Jika anda memiliki masalah terhadap tiroid yang membesar atau gondok, anda bisa mencoba mengatasinya dengan ramuan alami yang terbukti mampu menekan perkembangan tiroid. informasi selengkapnya silahkan klik Cara Mengobati benjolan di Leher

Sekian informasi yang bisa situs Obat Maag Kronis lansir dari livestrong mengenai Pengaruh Kubis atau Kol Mentah Terhadap Tiroid. terimakasih semoga bermanfaat.

Baca juga :

Pengaruh Kubis atau Kol Mentah Terhadap Tiroid

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *