Manfaat minyak kelapa untuk penyakit Gondok

Selamat datang di website khusus kesehatan. Pada kesempatan kali ini kami akan berbagi informasi tentang Manfaat Minyak Kelapa untuk penyakit Gondok. Sebelum itu kita akan membahas sedikit tentang pohon kelapa dan manfaat-manfaatnya.

manfaat minyak kelapa untuk penyakit gondok
                                  Manfaat Minyak Kelapa untuk penyakit Gondok

Kelapa (Cocos nucifera) adalah anggota tunggal dalam marga cocos dari suku aren-arenan. Tumbuhan ini diperkirakan berasal dari pesisir samudara hindia, namun kini telah tersebar ke seluruh pantai tropika dunia seperti di Indonesia. Pohon yang memiliki ciri batang tidak bercabang, daun menyirip dan berakar serabut ini merupakan pohon yang kaya akan manfaat, mulai dari ujung akar, batang, buah sampai ujung daun semuanya dapat dimanfaatkan untuk kehidupan sehari-hari bahkan ada beberapa bagian dari pohon kelapa yang sering digunakan sebagai obat tradisional. Manfaat Kunyit untuk Asam Lambung

Manfaat pohon kelapa yang paling umum di masyarakat

Akar pohon kelapa
Akar pohon kelapa dapat di manfaatkan untuk bahan kerajinan tangan sebagai alat penghias rumah dan untuk benda yang benilai seni.

Batang pohon kelapa
Batang pohon kelapa dapat diolah untuk dijadikan bahan bangunan dan dipakai untuk tonggak. Sementara serbuk berkas pengergajian batang kelapa dapat dijadikan pupuk tanaman.

Daun pohon kelapa
Daun pohon kelapa yang masih muda sering digunakan untuk pembuatan kantong ketupat. Daun yang sudah tua digunakan sebagai bahan atap rumah dan dangau di sawah. Sedangkan batang daun menyirip dapat dijadikan lidi untuk dijadikan sapu sebagai alat pembersih.

Buah kelapa
Hampir semua bagian dari buah kelapa ini memiliki banyak manfaat. Seperti kulit kelapa (sabut) yang bisa dijadikan alat pembersih di dapur, batok kelapa untuk dijadikan arang/kerajinan, dagingnya yang merupakan bahan untuk dijadikan santan, air kelapa muda yang sering dimanfaatkan sebagai minuman kesegaran sekaligus sebagai obat dan pencegah penyakit, dan minyak kelapa yang juga merupakan obat tradisional untuk hipotiroid.

Sekilas tentang hipotiroid
Hipotiroid atau hipotiroidisme yaitu kodisi kelenjar tiroid yang kurang aktif sehingga produksi hormon tiroid menurun. Kelenjar tiroid mengeluarkan hormon untuk mengatur proses metabolisme termasuk pertumbuhan dan pengeluaran energi. Penyebab hipotiroid ini adalah kekurangan iodium yang membuat kelenjar kesususahan dalam membuat hormon, sebagai kompensasinya kelenajr tiroid akan membesar (Gondok).

Manfaat minyak kelapa untuk penyakit Gondok

Minyak kelapa sangat berbeda dari kebanyakan jenis minyak lainnya dan mengandung komposisi asam lemak yang unik. Sekitar 90% asam lemak pada minyak kelapa adalah lemak jenuh alami. Asam lemak yang jumlahnya paling banyak pada kelapa adalah 12-karbon Asam Laurat, yang dipecah menjadi senyawa bernama monolaurin di dalam tubuh. Asam laurat dan monolaurin merupakan senyawa yang menarik mengingat fakta bahwa keduanya memiliki sifat anti-inflamasi dan dapat membunuh mikroba seperti bakteri, jamur, dan virus. Minyak kelapa juga merupakan sumber terkaya asam lemak rantai sedang (MCFAs), yang juga disebut media trigliserida rantai atau MCT. MCT ini mudah dicerna dan langsung diabakar oleh hati untuk energi seperti halnya karbohidrat, tapi tanpa lonjakan insulin.

Menurut sebuah studi tahun 2000 yang diterbitkan dalam Journal of Neurology, Neurosurgery & Psychiatry. Minyak kelapa memiliki efek langsung dalam menekan inflamasi dan memperbaiki jaringan, untuk itu minyak ini dianggap sangat efektif dalam pengobatan hipotiroidisme.

Nah itulah sedikit informasi tentang Manfaat Minyak Kelapa untuk penyakit Gondok yang www.obatmaagqnc.com berikan. Disini, kami juga mempunyai informasi mengenai obat herbal khusus untuk menghindari atau mengatasi penyakit Gondok tanpa menimbulkan efek samping. Jika anda ingin segera mengatasi penyakit Gondok ini kami sarankan anda untuk mengkonsumsi obat herbal khusus untuk penyakit Gondok. Untuk informasi selengkapnya silahkan klik Cara menyembuhkan penyakit Gondok. Dan ingat, Mencegah lebih baik daripada mengobati, terimakasih. baca juga Manfaat Bawang Putih untuk penyakit Polip

Manfaat Minyak Kelapa untuk penyakit Gondok

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *