Manfaat Bawang Putih untuk penyakit Polip

Selamat datang dan terimakasih telah mengunjungi website resmi khusus Kesehatan. Salam sehat semuanya! Pada kesempatan kali ini kami akan memberikan informasi bermanfaat untuk anda mengenai manfaat bawang putih untuk penyakit polip. sebelum memulai membahas topik utama kita. mari kita cari tahu dulu benarkah kandungan bawang putih dapat mengatasi atau menghindari penyakit polip?

manfaat bawang putih untuk penyakit polip
                                   Manfaat Bawang Putih untuk penyakit Polip

Manfaat Bawang Putih untuk penyakit Polip. Bawang putih (Allium sativum) merupakan tanaman dari genus Allium (Bawang) dan merupakan tanaman herba parenial yang membentuk umbi lapis. Tanaman ini tumbuh secara berumpun dan berdiri tegak hingga setinggi 30 cm atau lebih, batang yang terdapat di permukaan atas adalah batang semu yang terdiri dari pelepah pelepah daun sedangkan batang yang sebenarnya berada di dalam tanah. Umbi dari tanaman ini umunya sering di manfaatkan sebagai bahan penambah penyedap atau pewangi dibeberapa jenis makanan. Selain untuk di olah menjadi bahan penyedap makanan, bawang putih juga digunakan sebagai tumbuhan herbal untuk kesehatan manusia.

Kandungan Bawang putih

Senyawa aktif allicin yang terdapat pada bawang putih memiliki fungsi antivirus, antimikroba, dan antijamur yang ampuh membunuh berbagai organisme yang bisa menyebabkan penyakit. Kandungan bawang putih setiap 100 gram memiliki Karbohidrat 150g kalori, Protein 6,36 g, Lemak Total 0,5 g, Kolesterol 0 mg, Serat 2,1 g, Asam Folat 3 μg, Niasin 0,700 mg, Asam Pantotenat 0,596 mg, Piridoksin 1,235 mg, Riboflavin 0,110 mg, Tiamin 0,200 mg, Vitamin A 9 IU, Vitamin C 31,2 mg, Vitamin E 0,08 mg, Vitamin K 1,7 μg, Natrium 153 mg, Kalium 401 mg,  Kalsium 181 mg, Cu (tembaga) 0,299 mg, Besi 1,70 mg,  Mg (magnesium) 25 mg, Mn (mangan) 1,672 mg, P (fosfor) 153 mg, Sn (selenium) 14,2 μg,  Zn (zincum) 1,160 mg,  β karoten 5 μg, dan Lutein-zeasantin 16 μ.

Manfaat Bawang putih Mentah

Manfaat Bawang Putih untuk penyakit Polip. Proses mengolah atau memasak bawang putih pada makanan akan menyebabkan hilangnya sebagian nutrisi dan kandungan penting. Jadi, mengkonsumsi bawang putih secara mentah seperti buah-buahan bisa menjamin berbagai nutrisi dan kandungan penting lainnya tidak akan hilang. Dan berikut manfaat bawang putih mentah :

Meredakan infeksi, radang, dan pilek
Senyawa aktif allicin yang terdapat pada bawang putih memiliki fungsi antivirus, antimikroba, dan antijamur yang ampuh membunuh berbagai organisme yang bisa menyebabkan penyakit. bahkan dalam sebuah studi jurnal Advances in Therapy membuktikan bahwa makan bawang putih mentah di musim flu bisa meningkatkan daya tahan tubuh sekaligus mencegah penyakit tersebut.

Mencegah penyakit jantung
Dalam penelitian The Journal of Nutrition, diungkapkan bahwa bawang putih mentah bisa membantu mengurangi penumpukan plak pada arteri koroner, yaitu pembuluh darah yang memompa darah ke jantung.

Mengendalikan tekanan darah
Kandungan polisulfida pada bawang putih mentah mampu mengendalikan tekanan darah tinggi atau hipertensi. Menurut sebuah jurnal ilmiah Maturitas, polisulfida akan membantu melegakan dan membuka pembuluh darah supaya tidak mendapat tekanan yang terlalu besar. Maka tak heran jika makan bawang putih mentah ternyata bisa menurunkan tekanan darah hingga 10 mmHg.

Menurunkan kadar kolesterol
Menurut sebuah penelitian yang diterbitkan dalam Journal of Postgraduate Medicine, mengkonsumsi setidaknya 10 gram bawang putih mentah setiap hari selama dua bulan berhasil membantu menurunkan kadar kolesterol yang cukup banyak.

Menghindari risiko kanker
Senyawa sulfur bioaktif pada bawang putih mentah dapat menghidari risiko terkena kanker. Menurut National Cancer Institute di Amerika Serikat, senyawa tersebut bisa mencegah pembentukan sel kanker dalam tubuh. Ini karena sulfur bioaktif berfungsi untuk memperbaiki atau membunuh sel tubuh yang rusak, melindungi tubuh dari zat karsinogen, dan menghambat penyebaran sel yang tidak sehat.

Manfaat bawang putih untuk penyakit polip

Karena pertumbuhan sel yang abnormal (polip) pada bagian tubuh seperti usus, hidung, rahim dan bagian tubuh lainnya yang memungkinkan terjadinya mutasi sel menjadi ganas (kanker). Maka, dengan mengkonsumsi bawang putih mentah secara rutin paling tidak 2 kali dalam seminggu di pagi hari sebelum sarapan dapat mengurangi risiko terkena penyakit polip atau kanker.

Nah itulah sedikit informasi tentang Manfaat Bawang putih untuk penyakit polip yang www.obatmaagqnc.com berikan. Disini, kami juga mempunyai informasi mengenai obat herbal khusus untuk menghindari atau mengatasi berbagai jenis penyakit polip kronis yang efektif tanpa menimbulkan efek samping. Jika anda ingin segera mengatasi penyakit polip kami sarankan anda untuk mengkonsumsi obat herbal khusus untuk penyakit polip. Untuk informasi selengkapnya silahkan klik Cara Mengatasi Polip. ingat, Mencegah lebih baik daripada mengobati, terimakasih.

 

Manfaat Bawang Putih untuk penyakit Polip

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *